LPKA Kelas II Parepare Tuan Rumah Jambore Pemasyarakatan Anak Sejahtera tingkat regional

PAREPARE, – Kota Parepare menjadi pusat penyelenggaraan Jambore pemasyarakatan anak sejahtera tingkat regional, yang dihadiri seluruh lapas maupun rutan yang ada di Sulawesi Selatan di LPKA Kelas II Parepare, Jumat (2/8/2019).

Kakanwil Kemenkumham Wilayah Sulawesi Selatan, Priyadi mengatakan, kegiatan ini menjadi kegiatan nasional dalam rangka memperingati hari anak sedunia, yang tanpa terkecuali baik anak dari LPKA maupun dari rutan sulawesi selatan.

“kita berharap, dengan melakukan pembinaan pramuka semacam ini, kita ingin anak mempunyai karakter dan mempunyai kemandirian, bahwa inilah bangsa dan negara yang akan kita bangun kedepan,”Ujar Priyadi.

Dengan pertimbangan sebagai Kota yang strategis lanjutnya, pelaksanaan jambore di Kota Parepare ini juga menjadi salah satu Kota yang sudah mendapat penghargaan dari Presiden RI terkait dengan Kota Ramah dan Layak Anak.

“Oleh karena itu, Menteri Hukum dan HAM menginginkan agar bersama-sama untuk berkolaborasi dan mensukseskan bahwa Kota Parepare yang menjadi bagian dari Kabupaten/Kota yang sangat peduli terhadap Anak-qnak, makanya kita jadikan lokasi untuk kegiatan ini,”tandasnya.

Peliput:Yanti