Walikota Parepare Lepas Lomba Gerak Jalan Kategori Umum

PAREPARE, – Walikota Parepare HM Taufan Pawe melepas lomba gerak jalan kategori Umum dan Instansi dalam rangka menyambut HUT RI ke-74.

Pelepasan lomba gerak jalan tersebut digelar di Jalan Abdul Jalil Habibie, Senin, (5/8/2019).

Walikota Parepare HM Taufan Pawe sebelum melepas peserta lomba gerak jalan menyampaikan, Pelaksanaan gerak jalan tahun ini adalah fenomena baru di Kota Parepare. Karena tidak ada yang melaksanakan rangkaian kegiatan HUT RI pada malam hari di Sulawesi Selatan yang lazimnya dilaksanakan pada pagi atau siang hari.

“Ini suatu jawaban, bahwa memang Parepare adalah Kota yang hidup, kota yang aman dan nyaman karena pengamanan dari TNI/Polri. Saya yakin rute gerak jalan ini, insya allah akan nyaman dan aman dilalui oleh peserta,”kata Taufan.

Pada kesempatan tersebut, Taufan juga mengapresiasi Inovasi yang dilakukan oleh Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata.

“Gerak jalan yang biasanya dilaksanakan di bawah terik matahari, kita buktikan tahun ini bahwa ada yang lain dan ini merupakan sebuah inovasi Disporapar sebagai penyangga pilar ketiga, yaitu kepariwisataan menuju Kota Industri Tanpa Cerobong Asap,”tandasnya.

Pemerintah Kota bersama masyarakat didukung oleh jajaran TNI/Polri, akan terus melakukan inovasi untuk hadirkan Parepare sebagai Kota yang betul-betul dirasakan dinamikanya, bukan hanya sebagai Kota yang ramai dengan lampu-lampu yang ada, tapi kita ingin sekali Kota ini menuju ke peradaban yang lebih modern yaitu Kota BJ Habibie,”ujar Walikota dua periode ini.

Peliput:yanti