Lantik 2 Camat Perempuan,Taufan Tynjukkan Komitmen Kesetaraan Gender Di Kota Parepare

PAREPARE, – Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe kembali melakukan mutasi dan promosi jabatan. Kali ini empat orang Camat dilantik sekaligus. Uniknya, empat orang Camat tersebut terdiri dari dua orang laki-laki dan dua orang perempuan.

Jumlah yang sama antara perempuan dan laki-laki ini menunjukkan komitmen Pemerintahan pro genderKeempat Camat yang dilantik, yakni Fitriani (mantan Kabid Penunjang Pelayanan RSUD Andi Makkasau) dipromosi sebagai Camat Bacukiki Barat, Dede Harirustaman (mantan Sekretaris Kecamatan Bacukiki Barat) sebagai Camat Soreang, Saharuddin (mantan Sekretaris Kecamatan Bacukiki) dipromosi menjadi Camat Bacukiki, dan Andi Ulfa (Kepala Seksi Pengaturan dan Pengadaan Tanah Dinas Perumahan, dan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan) dipromosi sebagai Camat Ujung.

“Saya tempatkan dua orang Camat laki-laki dan dua camat perempuan, maka komitmen penuh dalam kesetaraan gender terjawab sudah,” ujar Taufan seraya diikuti tepuk riuh dari para undangan.

Pada kesempatan itu, Taufan juga menguraikan satu persatu tentang karakteristik para Camat yang dilantik, serta wilayah yang akan dipimpin sebagai PR dalam memajukan daerahnya selaras visi misi dalam mewujudkan Parepare Kota Industri Tanpa Cerobong Asap.

Sementara, Yunus Nonci (mantan Camat Ujung) dimutasi sebagai Sekretaris Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Parepare, Muh Nurjani (mantan Camat Soreang) dimutasi Pembina Jasmani dan Mental pada BKPSDM Parepare.

Pelantikan dan pengambilan sumpah yang digelar di Ruang Pola Setdako Parepare, Selasa, (6/8/2019) ini juga dilakukan kepada dua orang pejabat Eselon II, yakni Iskandar Nusu (mantan Camat Bacukiki) dipromosi sebagai Kepala Dinas Kominfo, dan Jumadi (Sekretaris Dinas Kominfo) dipromosi sebagai Kepala Dinas Perpustakaan Parepare. Keduanya merupakan pejabat yang mengikuti seleksi lelang jabatan eselon II yang digelar BKPSDM beberapa waktu lalu.

Peliput:Yanti