Ribuan Anak TK Meriahkan Pawai Karnaval di Kota Parepare

PAREPARE, – Sebanyak 86 kelompok dari Taman Kanak-kanak (TK) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Se Kota Parepare, memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74, dengan mengikuti pawai karnaval, Kamis (8/8/2019).

Pada nuansa karnaval tersebut sangat heboh dan penuh kelucuan dari tingkah laku Anak-anak yang memakai beragam pakaian profesi dan Pakaian Adat Sulawesi Selatan.

Dalam sambutannya, Ketua Dharmawanita Kota Parepare Erni Erawati mengatakan, pelaksanaan karnaval ini sebagai salah satu upaya menumbuhkan kecintaan dan meneladani jiea kepahlawanan dalam diri anak-anak sejak dini.

“Anak-anak harus kita libatkan dalam kegiatan peringatan HUT RI, sehingga mereka akan tahu makna dan arti kemerdekaan sejak dini. Partisipasi Anak-anak lanjutnya, akan menumbuhkan semangat untuk terus berkreasi dalam rangka mengisi kemerdekaan,”ulas Erni.

Pada kesempatan ini juga, Erni yang mewakili Bunda PAUD Kota Parepare Hj.Erna Rasyid Taufan, mengajak para guru, tenaga pendidik dan orang tua wali, untuk terus membimbing dan membina anak-anaknya dalam menyongsong masa depan.

“Saya ingin menekankan Pendidikan Anak Usia Dini merupakan strategis fundamental untuk membangun karakter moral Anak-anak sejak usia dini,”harapnya.

Peliput:yanti