Kadis PPKB kota parepare tekankan evaluasi program kerja pada Rakerda tahun ini

PAREPARE, – Dinas pengendalian penduduk keluarga berencana (PPKB) Kota parepare, menggelar rapat kerja daerah yang mengangkat tema “program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga (KKBPK)”

Rakerda ini dibuka oleh Plt Kepala Dinas PPKB, Rasdi Adam yang dilaksanakan di hotel bukit kenari, kamis (15/8/2019).

Dalam rapat tersebut membahas evaluasi program kerja Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK), yang akan dilakukan untuk tahun 2020 kedepannya.

Dalam sambutannya, Rasdi Adam selaku Kadis PPKB kota parepare mengatakan, berbagai program dinas PPKB telah berjalan dengan baik dan lancar. Namun demikian, evaluasi tetap harus dilakukan agar program kerja senantiasa berjalan dengan efektif, tepat arah, dan sasaran.

“Dengan dilaksanakannya rakerda ini, dapat menjadi wadah strategis, dalam mengevaluasi beberapa program kerja yang telah dilaksanakan. Terbukti pada saat memperingati hari Keluarga Nasional, Kota Parepare mendapat penghargaan juara umum dalam pengelolaan KKBPK untuk tahun 2019 dan kota parepare juga meraih beberapa penghargaan khusus program Kesehatan Reproduksi Remaja,”papar Rasdi Adam.

Rasdi Adam menambahkan, setiap daerah harus mampu menunjukkan program-program yang inovatif dalam hal ini penyusunan dan evaluasi program kerja tersebut harus di intervensi dengan pendekatan akademik, pendekatan akademik akan membawa kita membuat program kerja inovatif, kreatif, tepat guna dan sasaran. ” Ujarnya.

Peliput:Yanti/Rahmat