Erat Harap Lomba Cipta Pangan Lahirkan Produk Lokal Parepare

PAREPARE, – Pemerintah Kota Parepare menyelenggarakan lomba cipta menu beragam, bergizi, seimbang dan aman (B2SA) berbasis pangan lokal dengan mengikutsertakan para ibu PKK di 22 Kelurahan Kota Parepare.

Program ini diharapkan dapat lebih menggalakan kampanye pangan lokal dan bergizi sehingga secara perlahan pola kosumsi masyarakat akan beralih pada pangan lokal B2SA, sehingga dapat melahirkan produk terbaik pangan lokal dan menjadi familiar di masyarakat kota parepare.

Hal ini disampaikan Erna Rasyid Taufan usai melakukan penilaian Lomba cipta pangan lokal yang digelar di kebun raya jompie Kamis kemarin.

“kegiatan yang diikuti setiap kelurahan ini mempunyai ciri khas tersendiri dari segi pengembangan yang meningkat dari tahun ke tahun. Dan kata dia, ada beberapa tadi yang Insya Allah akan lolos dan bersaing ke tingkat provinsi,Ujar Erna Rasyid.

Adapun beberapa kriteria yang dinilai lanjutnya, pada menu yang disajikan antaranya cita rasa, keanekaragaman masakan, penampilan masakan yang disajikan, dan cara penyajian.

Peliput:yanti