Sekda Parepare Harapkan Pemanfaatan Dana Bagi Hasil Cukai Tembakau Lebih Optimal

PAREPARE, – untuk mengoptimalkan pemanfaatan dana bagi hasil cukai tembakau DBHCHT, sekretaris daerah kota parepare berharap Beacukai dapat bersinergi dengan pemerintah kota.
Hal tersebut disampaikan oleh Sekda Parepare H. Iwan Asaad, AP. M.Si pada kegiatan sosialisasi ketentuan di bidang cukai hasil tembakau tahun 2019 di hotel bukit kenari Rabu (21/8/2019).

“banyak hal yang telah dilakukan pemerintah kota sekaitan dengan pemanfaatan dana bagi hasil ini, tetapi sesungguhnya adalah kegiatan seperti ini perlu kita optimalkan kedepan sehingga pemanfaatan dana bagi hasil yang kita bicarakan hari ini semua stakeholder yang terkait dapat melihat apakah pemanfaatannya telah sesuai dengan kebutuhan masyarakat”.

Kepala kantor Beacukai Parepare Eva Arifah Aliyah juga menyampaikan agar pendistribusian rokok atau hasil tembakau ilegal ini dapat tiadakan karena hal tersebut dapat mengurangi pendapatan negara.

“apabila ada masyarakat, pendustribusi atau pedagang rokok, kami meminta apabila melihat hasil tembakau yang ilegal di distribusikan agar melaporkan kepada dan kami akan melakukan tindakan lanjut terhadap hasil tembakau ilegal tersebut”

Peliput:yanti/zulkifli