Gubernur Nurdin Takjub Desain Strategis RS Hasri Ainun Habibie di Parepare, Target Rampung Desember

PAREPARE – Gubernur Sulawesi Selatan Prof DR Nurdin Abdullah mengaku takjub melihat RS Hasri Ainun Habibie yang memiliki desian yang strategis.

Hal itu diungkapkan Nurdin Abdullah usai meninjau pembangunan Rumah Sakit Hasri Ainun Habibie di Kawasan Tonrangeng River Side. Kamis 22 Agustus, Kemarin.

” Jujur saya takjub melihat desain dan letak RS Hasri Ainun Habibie ini. Jika melihat tempat stratgis RS Hasri Ainun Haibibie ini semua sudut kelihatan, mulai air pantai, sungai, teluk dan pemandangan gunung. Mungkin saja sudah ada pasien yang belum diobati sudah sembuh,” katanya.

Gubernur menegaskan, progres pembangunan Rumah Sakit Hasri Ainun Habibie ditarget bulan Desember 2019 mendatang.

Progres kecepatannya, desember bisa selesai, tentu pemkot Parepare, punya keterbatasan. Tapi provinsi punya tanggung jawab supaya kita bisa menghadirkan layanan kesehatan secara adil dan merata, jadi tidak perlu harus ke Makassar, jadi yang berada di sekitar Parepare kenapa tidak di Parepare saja. Makanya, saya dengan pak wali terus mensupport untuk menyelesaikan RS ini

Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe sebelumnya menjelaskan, RS Hasri Ainun Habibie nantinya memiliki kapasitas 1000 tempat tidur.

RS Hasri Ainun Habibie juga kata dia, dilengkapi ekslator dan dua unit lift, masing-masing lift barang dan lift untuk pasien