Taufan Pawe Launching Program Lancar HD Pada Semarak HUT Kemerdekaan Bacukiki Barat

PAREPARE, – Ribuan Warga Ikut Jalan Santai Semarak HUT Kemerdekaan Bersama Pemerintah Kecamatan Bacukiki Barat yang bekerjasma dengan Bank Sulselbar.

Jalan Santai yang dilepas oleh Walikota Parepare HM Taufan Pawe didampingi Wakil Walikota dan Sekretaris Daerah, yang mengambil start dan finish di Tonrangeng Riverside.

Selain Jalan santai Beberapa kegiatan pada semarak HUT kemerdekaan ini, yaitu Senam sehat, Launching Lancar HD (Hemodialisa), dan pembagian doorprize oleh pihak Bank Sulselbar.

Walikota Parepare Taufan Pawe usai melaunching program Lancar HD RSUD Andi Makkasau mengatakan, kegiatan ini diinisiatif oleh camat bacukiki barat untuk menyelenggarakan Semarak HUT kemerdekaan. Namun tak kalah pentingnya salah satu rangkaian dalam kegiatan ini, yaitu launching Lancar HD.

“Camat Bacukiki Barat ini salah satu motivator untuk kita semua. Kami senang sekali ibu camat dan Bank Sulselbar bisa melaksanakan kegiatan di Tonrangeng River side ini. Tentunya kegiatan ini kita harapkan agar meningkat dari tahun ke tahun,”Kata Taufan.

Apalagi kata dia, pada kesempatan ini juga peluncuran program Mobil Layanan antar jemput Hemodialisa. Ini menandakan, bahwa Kota Parepare akan menjadi kebanggan kita bersama dengn hadirnya pelayanan cuci darah terbaik dan Tahun 2020 juga akan hadir RS Regional yang akan menjadi kebanggan pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

“Program Ini Insya Allah saya akan tawarkan di Kementerian Menpan RBI sebagai program Inovasi andalan masyarakat Parepare. Karena beberapa program sebelumnya yaitu Call Center telah berhasil masuk 40 besar, “Papar Walikota dua periode ini.

Lanjutnya, kami pemerintah kota sudah memikirkan dari sekarang program inovasi yang akan kami tawarkan untuk tahun 2020.

“Program ini saya minta inovasi bersama, dari jajaran RSUD Andi Makkasau, yaitu IDI, semua komite medik dan farmasi agar program ini bisa terintegrasi. Karena kata dia, program ini bukan hanya tanggung jawab rumah sakit, tapi ini ranggung jawab kita bersama,”tutupnya.

Peliput:yanti