Disporapar Parepare Tampilkan Sarana Wisata Air di TRS

PAREPARE, – Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kota Parepare, menampilkan Fasilitas Wisata Air, saat acara semarak HUT Kecamatan Bacukiki, di Tonrangeng River Side, Minggu (26/8/2019).

Fasilitas Perahu Wisata dan beberapa sarana lainnya, dapat dinikmati masyarakat, saat sedang berada di ikon Kota Parepare jembatan Tonrangeng River Side.

Plt Kepala Disporapar Parepare Amarun Agung Hamka yang ditemui mengatakan, sejumlah sarana wisata bahari ini kami tampilkan untuk memperlihatkan aset-aset yang dimiliki oleh Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Parepare.

“Kami ini masih uji coba atau menggelar show force, dan Insya Allah dalam waktu dekat fasilitas wisata air ini, bisa digunakan oleh masyarakat, dan wisatawan untuk menyusuri Salo Karajae ini. Ini juga sebagai persiapan untuk menyambut Festival Salo Karajae yang akan digelar pada bulan depan,”Ujar Hamka.

Pihaknya, lanjutnya, telah mencoba membuat paket wisata bahari ini yang berupa fasilitas jetsky, perahu wisata, sepeda perahu, dan kedepan fasilitas akan dilengkapi dengan Banan Boat.

“Rencananya kita akan launching Wisata Air ini, saat pelaksanaan Festival salo Karajae pada september mendatang. Dan mengenai penggunaan beberapa sarana wisata air ini, kata dia, perdanya akan digodok di bagian hukum dan berharap apa yang kita miliki ini akan menjadi PAD baru buat Pemerintah kota Parepare,”tandasnya.

Peliput:Yanti