Kunjungi SMAN 1 Parepare, Taufan Ungkapkan Kekecewaan

PAREPARE, – Wali kota Parepare, HM Taufan Pawe mengunjungi Sekolah Menengah Atas Negeri 1 (Smansa) Parepare, dengan tujuan untuk mengetahui permasalahan yang menyebabkan siswa melakukan demonstrasi beberapa waktu lalu.

Setelah meninjau beberapa ruang kelas yang ada, banyak ruang kelas yang tidak layak karena plafonnya sudah rusak dan lampunya tidak ada.

“Kesimpulannya setelah saya berkunjung, melihat tidak ada kepekaan manajemen dari pihak sekolah untuk mengapresiasi kebutuhan siswa,” kata Taufan, Rabu 28 Agustus 2019.

Tidak hanya itu, tambahnya, kondisi sekolah ini sangat jauh berbeda dengan kondisi beberapa tahun lalu, ketika dirinya masih mengenyam pendidikan di sekolah tersebut.

“Sekolah ini sangat jorok, saya harus katakan itu, karena waktu saya sekolah disini, begitu indah dan asri, tertib. Begitu harmonisnya hubungan siswa dan guru, sekarang kelihatannya itu sudah hilang,” tambahnya.

Lanjut Taufan, kondisi sekolah ini sangat memprihatikan, pasti siswa tidak nyaman dalam belajar. Ini harus jadi perhatian kepala sekolah.

Peliput:Yanti