Pemerintah Kota Sambut Tahun Baru Islam Dengan Pawai Akbar Hijratul Rasul

PAREPARE, – Memperingati Tahun Baru Islam 1441 H, Pemerintah Kota Parepare bekerjasmaa dengan Panitia Hari Besar Islam dan Kementerian Agama Parepare, melaksanakan Pawai Hijratul Rasul yang mengambil titik kumpul atau start di Alun-alun Kota Parepare, Ahad (01/01/8/2019).

Ribuan peserta pawai yang berasal dari siswa-siswi dari tingkat Sekolah Dasar maupun tingkat SMP se Kota Parepare.

Kepala Inspektur Kota Parepare M.Husni Syam yang mewakili Walikota Parepare mengatakan bahwa pelaksanaan pawai hijratul rasul ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan tahun baru islam 1 muharram 1441 H.

“melalui pelaksanaan pawai hijratul rasul ini menjadi salah satu upaya kita melaksanakan syiar islam. Ini juga akan menjadi wadah silaturahim untuk pribadi muslim sebagaimana yang diharapkan,”terang husni syam.

Selain itu kata dia, kegiatan ini juga akan menanamkan dan meningkatkan pemahaman tentang sejarah dan makna tahun baru islam sejak dini kepada generasi muda islam.

“Saya juga mengajak seluruh umat islam di Kota Parepare, untuk bersama-sama membangun kehidupan maasyarakat ke arah yang lebih baik. Tahun baru ini tambahnya, kita harus jadikan momentum untuk betul-betul hijrah, dengam membangun diri dan masyarakat dengan nilai-nilai moral yang lebih baik,”pesannya.

Peliput:yanti