Wujudkan Pasar Sumpang Bersertifikasi SNI, Taufan Lakukan Peninjauan

PAREPARE, – Untuk mewujudkan Pasar Rakyat Sumpang minangae menjadi pasar yang bersertifikasi SNI, Walikota Parepare HM Taufan Pawe memanfaatkan Jumat Peduli bersama beberapa kepala SKPD, untuk meninjau pasar sumpang minangae, Jumat (30/8/2019).

Kunjungan ini dilakukan setelah salah satu pasar di kota parepare dipilih oleh Tim Penilai Kementerian Perdagangan untuk mendapatkan sertifikasi SNI yaitu pasar rakyat sumpang minangae.

Taufan mengatakan, dalam waktu satu tahun, hanya lima pasar di indonesia yang dinobatkan sebagai pasar yang berkategori fungsi pelayanan dan kenyamanan serta sarana yang ada di pasar rakyat akan diberikan sertifikasi SNI.

“Pasar sumpang ini dinilai oleh kementerian masuk kategori yang cukup baik penataanya, tapi tinggal mau dioptimalkan. Optimalisasinya itu terkait kekurangan toilet dan sarana penyempurnaan penataan serta kebersihan,, juga termasuk tertib ukur dan higienis makanan yang dijual,”Papar Taufan.

Setelah peninjauan ini dan dilakukan penataan secepat mungkin, pemerintah optimis dan pada tanggal 11 september mendatang, direktur yang membidangi pasar dari kementerian perdagangan akan melakukan pertemuan dengan Kami.

“Ini untuk memberikan support agar Kota Parepare satu-satunya di Sulawesi Selatan untuk tahun 2019 ini, bisa dinobatkan sebagai pasar bersertifikasi SNI, ini yang sangat menggembirakan,”ucapnya.

Peliput:Yanti