Bunda PAUD Buka Simulasi Manasik Haji TK Aisyiah Se Kota Parepare

PAREPARE, – Ratusan Anak Taman Kanak-kanak Aisyiah Bustanul Athfal Se Kota Parepare mengikuti simulasi pelaksanaan ibadah haji yang digelar di Masjid Agung Kota Parepare, Selasa (3/9/2019).

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Bunda PAUD Kota Parepare Hj. Erna Rasyid Taufan yang digelar oleh Ikatan Guru Aisyiah (IGABA) Kota Parepare yang dipandu oleh ustadzah Hj.Andi Fatimah.

Bunda PAUD Kota Parepare Hj. Erna Rasyid Taufan pada kesempatan tersebut menjelaskan, kegiatan manasik ini mengajarkan kepada anak-anak sedini mungkin, bukan hanya mengenal rukun-rukun islam, bagaimana syahadat, shalat puasa dan zakat serta haji, akan tetapi momen ini bisa memahami situasi dan kondisi serta kebutuhan menuanikan ibadah haji.

“momen ini tidak hanya sebagai mengenalkan rukun islam kepada anak-anak, tetapi juga lebih kepada ibu-ibunya agar memahami manasik haji itu kebutuhan kita. Karena sesungguhnya Allah SWT sudah memanggil kita untuk menunaikan Ibadah haji dan umrah,”Jelas Erat.

Menurut Erna Rasyid Taufan, menunaikan haji dan umrah harus dengan niat dan tujuan yang pasti. yaitu menjadi hamba yang mabrur, sukses, mulia dan abadi dan itulah yang diharapkan dari anak-anak sejak dini,”ungkapnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Erna juga mendoakan para orang tua dan anak-anak, bisa memenuhi panggilan Allah untuk betul-betul menunaikan Ibadah haji.

Bukan hanya sebatas simulasi saja, tapi semoga kita semua yang ada di masjid ini bisa melaksanakan Haji,”tutupnya.

Peliput:Yanti