Ciptakan SDM Berkualitas di Jasa konstruksi, Pemkot Parepare Gelar Sosialisasi dan Pembinaan

PAREPARE, – Untuk terus memacu pembangunan infrastruktur , guna mendorong pertumbuhan perekonomian, Pemerintah Kota Parepare gandeng Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK) Provinsi Sulsel menggelar kegiatan pembinaan jasa kontruksi Tahun 2019.

Sosialisasi ini dibuka oleh Asisten Bidang Ekbang dan Kehumasan Pemkot Parepare, Hj.Sulaecha yang dihadiri oleh Narasumber perwakilan dari LPJK Provinsi Sulsel, Ir.Muaz Yahya, yang digelar di Hotel Pare Beach, Rabu (4/9/2019).
Hj. Sulaecha dalam sambutannya menjelaskan, pelaksanaan kegiatan pembinaan jasa konstruksi ini merupakan langkah strategis dalam memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada pelaku jasa konstruksi tentang regulasi yang mengatur, sehingga dalam kegiatan usahanya sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Pembinaan jasa konstuksi merupkan salah satu unsur penting dalam penyelengggaraan pembangunan dan pelayanan masyarakat. karena kata dia, selaku mitra pemerintah daerah, para penyedia jasa konstruksi memiliki tanggung jawab yang besar terhadap setiap pekerjaan yang dilakukannya, utamanya terkait kualitas konstruksi dan sakala kemanfaatan yang didapat oleh masyarakat,” jelas Hj. Sulaecha.

Melalui kesempatan ini, Hj. Sulaecha berharap, Sosialisasi ini dapat memberi arah pertumbuhan danperkembangan jasa konstruksi guna mewujudkan struktur usaha yang kokoh, andal, berdaya saing tinggi dan hasil kerja yang berkualitas.

“Kami selaku Pemerintah Kota sangat mengharapkan kerjasama dari seluruh pihak, baik penyedia jasa konstruksi, pengguna jasa dan masyarakat untuk bersinergi dengan pemerintah daerah, agar pembangunan infrastruktur dapat terlaksana dengan baik dan dapat mewujudkan rangkaian proses pekerjaan konstruksi yang berkualitas serta memenuhi standar dan kriteria yang ditetapkan,”harapnya.

Peliput:Yanti