Abdullah Terpilih Secara Aklamasi Ketua Baznas Kota Parepare

PAREPARE, – Pelaksana Tugas Kepala Badan Amil Zakat Nasional Parepare Abdullah, M.Pd, terpilih secara aklamasi sebagai ketua Baznas Kota Parepare.

Pemilihan Ketua secara aklamasi ini dihadiri Plt Asisten III Pemkot Parepare, Jamaluddin Achmad dan beberapa pengurus Baznas yang digelar di Kantor Baznas Gedung Islamic Center Kota Parepare, Rabu (4/9/2019).

Plt Asisten III Ajamaluddin Achmad dalam pada kesempatan tersebut mengatakan, Pengurus Baznas siapapun yang terpilih diharap untuk melakukan Inovasi-inovasi terkait pengelolaan zakat yang ada di Kota Parepare.

“Kita harus maksimalkan potensi-potensi zakat pada kalangan Pegawai Negeri Sipil. Itu sudah merupakan ketentuan perwali tentang pembayaran zakat bagi PNS, namun kata dia, kita harus maksimalkan terkait pemotongan langsung dari gaji setiap PNS,”Jelas Jamaluddin.

Sementara Abdullah, Ketua Baznas terpilih, akan melanjutkan program-program kerja Baznas yang selama ini terkesan jalan di tempat setelah ditinggal pengurus sebelumnya. Kedepan, kata dia, akan melakukan inovasi sesuai harapan Pemerintah Kota khususnya Walikota parepare untuk bagaimana menjemput, bukan menunggu.

“saat sekarang ini, tentunya kita akan bergerak untuk menjemput, bukan menunggu zakat-zakat para saudara-saudara yang ingin berzakat. Dan, tambahnya, kita akan lakukan pendistribusian dan pendayagunaan zakat serta pelaporan dan pertanggungjawaban pelaksanaan pengelolaan sesuai asnaf-asnaf yang telah ditentukan,”ujar Abdullah.

Tidak hanya itu, Kedepan Baznas Kota Parepare akan melakukan sosialisasi-sosialisasi atau sialturahim dengan pejabat Pemerintah kota parepare serta menginventarisir pengusaha-pengusaha yang ada di kota Parepare.

“Karena kita disini kota jasa, banyak pengusaha-pengusaha kita yang mungkin mau membayar zakat tapi belum paham alur pembayaran zakat. Dan kami akan mensosialisasikan tentang zakat, Infaq, dan sedekah,”tandasnya.

Peliput:yanti