Ratusan Mahasiswa Baru IAIN Parepare Ikuti Pekan Tilawah Al-Qur’an

Bidang Pengelola Ma’Had Al Jamiah Institut Agama Islam Negeri IAIN Parepare melaksanakan Pekan Tilawah Al-Qur’an (PTQ) untuk Mahasiswa baru Tahun Akademik 2019 di Auditorium Megah IAIN pada kamis 5 September 2019.

Menurut Ketua Panitia Abu Bakar Juddah Kegiatan ini bertujuan untuk Penjaringan Bakat Qur’ani Kaum Milenial IAIN Parepare melalui Pekan Tilawah Quran untuk dibina secara berkelanjutan.

Abu Bakar juga mengatakan bahwa PTQ ini pertama kalinya dilaksanakan di IAIN Parepare dan diikuti Ratusan Mahasiswa baru.

Menurut penjelasan Panitia bahwa Sebelumnya para peserta PTQ ini telah mengikuti seleksi terlebih dahulu di Fakultas masing-masing untuk penjaringan. dari hasil seleksi tersebut dipilih beberapa mahasiswa yang dianggap berbakat dalam Baca Tulis Al-Quran untuk mengikuti lomba PTQ di tingkat Institut. Bagi mahasiswa baru yang nantinya terpilih sebegai peserta terbaik akan diberikan Tropi, Sertifikat hingga Beasiswa.

Ma’Had sendiri merupakan wadah pembinaan bagi mahasiswa IAIN parepare yang menjalankan berbagai program Pembinaan yakni: Pembinaan Baca Al-Quran Pembinaan Tilawah Al-Qur’an Pembinaan Tahfidzh Al-Qur’an Pembinaan Bahasa Arab dan Inggris, Pembinaan Dakwah dan Muharadah Pembinaan Kitab Gundul kontemporer serta Pembinaan Dzikir dan Kajian Islam.

Peliput:Andi