Prodi KESMAS FIKES UM Parepare Tahun Ini Tingkatkan Akreditasi Menjadi “B”

Program Studi Kesehatan Masyarakat Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Parepare tahun ini berhasil meningkatkan nilai akreditasinya.

Hasil tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Perkumpulan Lembaga Akreditas Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (LAM-PTKes) Nomor 0396/LAM-PTKes/Akr/Sar/VII/2019/ terbit tanggal 28 juli 2019. yang menetapkan bahwa Prodi Kesmas Fikes UM Parepare terakreditasi dengan Peringkat Baik (B).

Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan UM Parepare, Haniarti yang ditemui baru baru ini mengatakan bahwa hasil akreditasi tahun ini menunjukkan bahwa proses perbaikan Prodi Kesehatan Masyarakat senantiasa mengalami peningkatan. hal ini berkat kerja keras Civitas Akademik Fikes UM parepare yang akan terus optimis dalam upaya meningkatkan Mutu dan kualitas pendidikan Di Kota Parepare.

Haniarti menambahkan dengan peningkatan Akreditasi yang diperoleh Prodi kesmas tahun ini, Civitas Akdemik Fikes UM Parepare akan terus berkomitmen untuk melakukan perbaikan dan pembenahan untuk lebih meningkatkan mutu dalam rangka menuju pada Program Studi Kesmas yang Unggul khususnya pada peningkatan kualitas sarana dan prasarana perkuliahan, sumber daya manusia, kurikulum, meningkatkan publikasi dan sitasi dalam penelitian serta pengabdian kepada masyarakat.

Peliput:Andi