Penyuluhan Bahasa Indonesia

Untuk menerapkan pengunaan bahasa indonesia yang baik dan benar balai bahasa provinsi sulawesi selatan melakukan penyuluhan bahasa indoneisa kepada lingkup lembaga pemerintahan dan swasta.

Khususnya di kota parepare balai bahasa melakukan kerja sama dengan dinas pendidikan kota pareare, untuk menyalurkan pemahaman tentang pengunaan bahasa indonesia yang baik dan benar khususnya didunia pendidikan.

Penyuluhan bahasa indonesia ini didasari dengan penggunaan bahasa yang merupakan cerminan sikap dan kompetensi penggunaannya, oleh karena itu , diperlukan sikap positif dan tertib dalam berbahasa.

Tujuannya agar penggunaan bahasa di ruang publik sesuai dengan ketentuan hukum dan kaidah kebahasaan. Sehubungan dengan itu , pemerintah pusat dan daerah perlu menciptakan ketertiban berbahasa dengan mengedalikan bahasa asing guna menguatkan bahasa negera di ruang publik.

Kegiatan penyuluhan ini dilaksanakan selama empat hari di aula dinas pendidikan dan kebudayaan kota parepare, dengan di hadiri oleh para kepala sekolah , guru, serta peserta dari beberapa instansi di kota parepare.

Peliput:Erwin