Doa dan Puisi Untuk Mengenang Almarhum BJ Habibie

PAREPARE, – Sebagai wujud rasa berkabungnya atas wafatnya putra daerah Kota Parepare yang juga seorang inspirasi, masyarakat Parepare menggelar Doa dan persembahan puisi mengenang Almarhum BJ Habibie.

Doa dan Puisi yang Dilaksanakan oleh Pihak Bank BNI bersama warga Kota Parepare ini berlangsung di Rumah Kelahiran Bapak BJ Habibie di Jalan Abdul Jalil Habibie Kawasan Senggol Parepare, Kamis (12/9/2019).

Di sela-sela Tahlilan dan Doa yang dilakukan, juga mempersembahkan puisi oleh berbagai kalangan pelajar hingga mahasiswa IAIN Parepare dan Lurah Kelurahan Mallusetasi Ustadz Shodiq Asli Umar.

Beberapa masyarakat yang hadir pada acara doa tersebut, tak kuasa menahan rasa sedih, saat beberapa pelajar dari Pesantren Ujung Lare membacakan puisi yang merupakan ciptaan anak-anak pesantren yang khusus buat Almarhum BJ Habibie yang diberi judul “Ode Buat Habibie”.

Koordinator Bidang Kesantrian Pesantren Ujung Lare Rahmatia Rahim mengatakan,Puisi ini untuk mengenang jasa-jasa Almarhum yang dapat menginspirasi generasi muda Parepare.

“Bapak Habibie akan selalu hadir di hati kami. Beliau akan terus menjadi inspirasi buat kami dan para generasi muda khususnya yang ada di Kota Parepare, agar kelak semoga lahir habibie-habibie baru di Kota ini,”ucapnya.

Sementara Ibra La Iman salah satu inisiator kegiatan ini, mengatakan, doa bersama ini membuktikan bahwa Bapak Habibie yang lahir di Kota Parepare ini memang menjadi inspirasi anak muda parepare.

“Eyang Habibie memang sudah wafat, tapi Insya Allah selalu ada di Hati kami dan “Habibie Tetap Hidup”, sebagaimana tema yang diambil untuk Doa bersama ini,”tutup Ibra penulis Buku BJ Habibie.

Peliput:yanti