Walikota Parepare: Ikon Kota Habibie Adalah Tanggungjawab Moril Saya

Parepare – Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe menegaskan, ikon kota Parepare yang memiliki ciri khas dan nama presiden Ke-3 Bj Habibie menjadi tanggungjawab morilnya.

Hal itu ditegaskan Taufan Pawe saat meninjau pembangunan Rumah Sakit dr Hasri Ainun Habibie, pekan lalu.

“Jadi, semua ikon kota merupakan tanggungjawab moril saya untuk membuktikan bahwa mimpi saya mimpi kita semua dan secara khusus harapan bapak Bj Habibie, salah satu ikonnya adalah RS Hasri Ainun Habibie”

Kepada wartawan, Taufan Pawe menceritakan awal ide pembangunan Rumah Sakit dengan nama dr Hasri Ainun Habibie. Taufan mengungkapkan, Almarhum BJ Habibie sangat terharu jika ia membahas soal idenya menamkan rumah sakit tersebut.

“Pak Habibie terharu, karena biar bagaimana menyebut nama Ainun pasti punya nilai tersendiri dimata pak Habibie. Setelah saya melayat ke kediaman beliau, tidak ada katalain saya harus mengawal secara ketat pembangunan rumah sakit regional ini untuk segera terwujud,” tutur Taufan Pawe.

Setelah meninjau lokasi pembangunan
Rumah Sakit dr Hasri Ainun Habibie, Taufan Pawe mengaku progresnya sesuai dengan ekspektasi.

“Insya Allah juga sesuai dengan ekspektasi bapak gubernur. Karena kita
punya keinginan akhir tahun 2019 sudah diresmikan. Saya sampaikan ke Pak Gubernur bahwa saya tidak surut dan saya tetap bersemangat untuk mengoptimalisasikan pembangunan rumah sakit dr Hasri Ainun Habibie ini,” tandas Taufan Pawe. (*)