Wawali Parepare Buka Acara Sosialisasi dan Edukasi OJK

Parepare – Wakil Wali Kota Parepare H Pangerang Rahim membuka acara sosialisasi dan edukasi Keuangan oleh lembaga Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Republik Indonesia.

Kegiatan berlangsung di ruang pola Kantor Sekertariat Daerah Kota Parepare. Selasa (17/9/2019).

Acara dengan tema ‘Cerdas Berinvestasi Pasar Modal’ itu, dihadiri oleh sejumlah pejabat dari jajaran pemerintah kota Parepare, termasuk Sekretaris Daerah, H Iwan Asaad.

Pangerang Rahim mengapresiasi kegiatan itu, menurut dia hadirnya OJK sangat membantu masyarakat melalui edukasi literasi mengenai jasa keuangan.

OJK sendiri merupakan lembaga Negara yang dibentuk berdasarkan Undang-undang Nomor 21 Tahun 2011 yang berfungsi menyelenggarakan sistem pengaturan dan pengawasan yang terintegrasi terhadap keseluruhan kegiatan di dalam sektor jasa keuangan baik di sektor perbankan, pasar modal, dan sektor jasa keuangan.

Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kantor Regional (Sulawesi, Maluku, dan Papua), Sulmi, menyampaikan terimakasih kepada pemerintah kota Parepare yang merespon dan menyambut baik kegiatannya itu.

“Kami sangat berterimakasih kepada Walikota Parepare dan jajaran yang telah mendukung kegiatan kami,” kata Sulmi.

Dia menjelaskan, pengguna transaksi jasa keuangan diawasi langsung oleh lembaganya. OJK, kata dia, berfungsi mengawasi pasar modal dan lembaga keuangan lain.

“Jadi kami hadir untuk memberikan edukasi berkaitan dengan jasa keuangan. Kami memiliki fungsi dalam perlindungan terhadap konsumen juga,” ucap dia.