Tingkatkan Kualitas Anak Lewat ASI, Pokja IV PKK Parepare Hadirkan Pakar ASI Nasional

PAREPARE, – Pokja IV PKK Kota Parepare bekerjasama dengan Sentra Laktasi Indonesia menggelar pertemuan sosialisasi menyusui meningkatkan kualitas Anak dan Ibu.

Kegiatan yang dibuka oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare dihadiri Ketua Pokja IV dr. Renny Anggraeny Sari dan mendatangkan narasumber yaitu dr. Utami Roesli, SpA. MBA yang tidak lain adalah keluarga Almarhum BJ Habibie.

Hj. Erna Rasyid Taufan diawal sambutannya memperkenalkan pemateri yang sekaligus keluarga dekat bapak BJ Habibie dan menyampaikan pesan beliau.
Erna Rasyid Taufan juga melalui kegiatan ini mengajak pokja IV untuk terus mensosialisasikan hingga ke kader pkk, tidak hanya pada tingkat kecamatan, namun pada tingkat kelurahan.

“Karena ASI itu sangat penting bagi anak yang baru lahir, maka harapan kami kepada ketua pokja IV, untuk memberikan bimbingan terkait program ASI kepada kader-kader PKK maupun kader posyandu.
Sementara dr. Utami daalam materinya menjelaskan, Cara menyusui yang benar dan dampak bagi ibu dan anak.

“Menyusui dapat membuat pikiran sang ibu menjadi tenang. Rasa tenang ini disebabkan oleh produksi hormon oksitosin yang terstimulasi akibat menyusui.

Dengan pikiran yang tenang, lanjut utami, tubuh sang ibu akan terhindar dari berbagai penyakit mematikan dan bayi pun menjadi lebih sehat.

Peliput:yanti