Merasa Takjub Dengan Acara Festival Salo Karajae, Nurdin Abdullah Bakal Usulkan Masuk Agenda Nasional

PAREPARE, – Walikota Parepare HM Taufan Pawe membuka event tahunan Kota Parepare, yakni festival Salo Karajae di Tonrangeng River Side, Jumat (27/9/2019).

Kegiatan tersebut selain dihadiri 2 putra kelahiran Parepare, juga dihadiri Bupati Barru Suardi Saleh dan Wakil Bupati Pinrang serta beberap pejabat pemerintahan lainnya.

Walikota Parepare Taufan Pawe mengatakan, bahwa kehadiran 3 putra parepare pada acara tersebut, merupakan spirit bagi warga Kota Parepare untuk menuju ke peradabn yang lebih maju lagi.

“Saya sangat merasa tersanjung dengan kehadiran 2 putra kelahiran parepare pada event ini. Semoga kehadiran Profesor dan Jenderal membawa spirit bagi Pemerintah Kota dan juga untuk warga parepare khususnya sekitar Tonrangeng,”kata Taufan.

Taufan meyakini bahwa, dengan sentuhan inovasi kuat, Festival Salo Karajae ini akan menjadi ikon wisata masyarakat parepare dan sulawesi selatan.

Sementara Gubernur Sulawesi Selatan Prof Andalan Nurdin Abdullah mengapresiasi event tersebut. Kegiatan ini kata Nurdin, sudah sepantasnya dijadikan agenda event wisata Nasional.

“Sekarang ini kota lagi mendorong kepada daerah-daerah agar lebih kreatif dan inovatif untuk menjadikan event ini sebagai agenda nasional,”ujar Nurdin Abdullah saat ditemui tim media sebelum meninggalkan lokasi acara.

Lanjut nurdin, event ini bahkan tidak hanya menjadi event nasional saja, akan tetapi bisa berkembang menjadi event internasional, dan bahkan bisa menjadi pesona indonesia.

“Insya Allah tahun depan, Salo Karajae ini akan diusulkan untuk menjadi agenda nasional di Pariwisata,”tutupnya.

Peliput:Yanti