Kepedulian Gubernur Sulsel, RS Hasri Ainun Habibie Bakal Jadi Ekonomi Baru Masyarakat Parepare

PAREPARE – Pembukaan Festival Salo Karajae, yang digelar di pelataran pantai Tonrangeng River Side, turut dihadiri ribuan masyarakat Kota Parepare, yang ikut menyaksikan festival yang memadukan kebudayaan dan wisata air tersebut.

Dalam sambutannya, Walikota Parepare, Taufan Pawe, membahas terkait progres pembangunan Kota Parepare dengan menjadikan Presiden ke tiga Republik Indonesia, Bacharuddin Jusuf Habibie, sebagai inspirasi dalam pembangunannya melalui hadirnya beberapa bangunan monumental dengan mengangkat nama dirinya.

Taufan Pawe juga bercerita jika pada awal kepemimpinannya setelah dilantik pada 30 Oktober 2013 yang lalu, dirinya langsung bertemu dengan Presiden ketiga Republik Indonesia tersebut, dan meminta izin untuk membangun Parepare dengan menjadikan dirinya sebagai sumber inspirasi dan hal itupun mendapat respon baik dari BJ Habibie.

Dia juga menjelaskan bagaiman hakekat pemerintahannya sekarang ini, dengan menyentuh segala lini yang ada, karena bagi dirinya Pemerintahan itu sebagai Abdi Negara, Abdi Pemerintahan dan Pelayan Masyarakat.

Walikota Dua Priode ini, mengungkapkan, jika satu harapan BJ Habibie sebelum beliau pejamkan matanya, ingin menghadirkan RS Hasri Ainun Habibie, namun karena kondisi fiskal negara kita, sehingga hal itupun tidak berjalan semua dana perbantuan tidak lagi dapat diterima daerah, namun hadirnya sosok putra daerah yang memimpin Sulsel dan terketuk hatinya untuk membantu dana Perbantuan Provinsi sebanyak 75 Milyar.

Dengan demikian RS itupun bisa dilanjutkan kembali, dan yakinlah nantinya RS tersebut akan menjadi Pusat ekonomi baru masyarakat Kota Parepare.

Peliput:Arsyad