Wali Kota Minta Sinergitas Dewas dan Menagemen RS Andi Makkasau Diperkuat


PAREPARE – Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe meminta menagemen Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD) Andi Makkasau, dan Dewan pengawas (Dewas) menjaga sinergitas dengan baik.
Menurut Taufan Pawe, sinergitas dalam menjalankan fungsi masing-masing sangat dibutuhkan agar fungsi berjalan maksimal menuju pelayanan prima. Dewas dan menagemen adalah satu sistem.

“Harus ada sinergitas yang kuat. Perkuatan fungsi harus berjalan maksimal menuji pelayanan prima. Kalau tidak ada dewas pasti menagemen juga penuh keragu-raguan,” kata Taufan Pawe, di acara rapat evaluasi di ruang pertemuan kantor Menagemen RSUD Andi Makkasau Parepare.
Acara itu dihadiri oleh Wakil Walikota Parepare H Pangerang Rahim, Ketua Dewan Pengawas, dan Direktur RSUD Parepare.

Taufan Pawe mengatakan, Dewas memiliki fungsi untuk memotret kesalahan pada sistem pelayanan segala bidang yang dilakukan oleh pihak menagemen Rumah Sakit.

“Jadi, Dewas ini punya peran pengendaliam mutu pelayanan. Kalau kerja kita sesuai dengan ekspektasi tentu semua berjalan baik. Saya hadirkan Dewas sebagai instrumen untuk membuat nyaman kita semua. jangan seperti kemarin,” ungkap Taufan Pawe.
Ketua Dewan Pengawas RS Andi Makkasau, Minhajuddin Ahmad menanggapi arahan Wali Kota.
Mantan anggota DPRD Parepare 4 priode itu, menganggap arahan Wali kota bergelar doktor hukum itu sangat tepat.

“Saya fikir arahan bapak Wali sangat tepat. Dan itu harus ditindaklanjuti oleh pihak terkait. Karena rumah sakit tidak akan maju tanpa adanya sinergitas satu sama lain”.