Direktur RSUD Parepare : Insya Allah 2020 Kita Zero Defisit


PAREPARE – Menagemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Kota Parepare terus berbenah, terutama dalam hal pengelolaan keuangan.
Hal itu diungkapkan Direktur RSUD Andi Makkasau Parepare, dr. Renny Anggraeny Sari, usai menggelar rapat evaluasi di ruang pertemuan kantor menagemen RS, Selasa (7/1/2020).

Renny mengatakan, sejauh ini kondisi keuangan rumah sakit tipe B tersebut Cash Flow nya atau pergerakan uang yang masuk belum baik, termasuk masih menunggu pendapatan dari BPJS tahun 2019 lalu.
Namun, kata dia, jika dana seluruhnya sudah masuk kondisi keuangan akan lebih sehat dan stabil.

“Sekarang ini ‘Cash Flow’ belum baik, namun kalau dana semuanya nanti masuk sesuai jadwalnya itu kondisi keuangan rumah sakit kita sudah sehat. Yang tadinya defisit minimal nol defisit di tahun 2020”.

Renny mengungkapkan, menagemen Rumah Sakit memiliki banyak pendapatan, yang jika itu diestimasikan kondisi keuangan bahkan sudah surplus.
“Ini kita masih perhitungan estimasi pendapatan. Yang bisa saya jaminkan bahwa di tahun 2020 ini, Insya Allah, kita bisa zero defisit. Jadi, tadi itu kalau kita hitung kasarnya kita surplus hingga 700 juta lebih. Pokoknya kondisi keuangan rumah sakit sudah sehat dan stabil,” tandas Renny.

Kegiatan rapat evaluasi Menagemen RSUD Andi Makkasau Kota Parepare hari ini dihadiri oleh Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe dan wakil walikota Parepare H Pangerang Rahim. (*)