Pasca Banjir, Lazismu Gandeng Cal Center 112 Beri Pengobatan Gratis Kepada Warga Watang Bacukiki


PAREPARE, – Lazismu Parepare bekerjasama dengan Call Center 112 mengadakan layanan kesehatan gratis kepada warga yang merupakan korban dampak bencana banjir.

Program ini dilakukan bersama Muhammadiyah Disaster Management Centre (MDMC), juga menggandeng Puskesmas Lemoe Dinas Kesehatan Kota Parepare, yang dilaksanakan di Lontangnge Kelurahan Watang bacukiki Kecamatan bacukiki Kota Parepare, Selasa (14/1/2020).

Ketua Lazismu Kota Parepare Hj.Erna Rasyid Taufan yang didampingi Sekretarisnya mengatakan, kelebihan dari program layanan kesehatan ini, para warga tidak perlu lagi membawa atau memperlihatkan kartu identitas seperti KTP atau KK, layaknya pemeriksaan kesehatan pada umumnya.

“kegiatan ini bekerjasama antara Lazismu dengan Call Center 112 untuk memberikan layanan kesehatan gratis kepada warga kelurahan watang bacukiki, pasca musibah banjir yang terjadi minggu kemarin. Saya melihat di berbagai media sosial, sudah banyak yang telah menyalurkan bantuan berupa makanan dan pakaian, sehingga saya berpikir bantuan yang terlalu dibutuhkan masyarakat setelah musibah banjir, bagaimana memberikan pelayanan kesehatan gratis untuk warga yang membutuhkan,”ujar Erat, Akronim Erna Rasyid Taufan.

Pada kesempatan tersebut, Erna Rasyid Taufan juga menyemangati dan menghibur para korban yang juga dihadiri Camat Bacukiki Saharuddin, serta Kepala Puskesmas Lemoe, dr.Sufriani.(An)