Atasi Kesemrawutan Kendaraan, Dishub Parepare Rencana Manfaatkan Aset Pemda Sebagai Lokasi Parkir

PAREPARE, – Pemerintah Kota Parepare berupaya intensif untuk menata dan mengatasi kesemrawutan kendaraan di beberapa titik di Kota Parepare.
Pasca diamanahkannya menjabat Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perhubungan Kota Parepare, Iskandar Nusu dan jajaran Dishub, intens memantau dan meninjau titik-titik lokasi parkir di Kota Parepare, termasuk di Sekitar Kantor Polsek KPN Parepare, Rabu (15/1/2020).

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perhubungan yang juga Kepala Dinas Kominfo Kota Parepare, Iskandar Nusu yang didampingi Camat Ujung, Ulfa Lanto yang ditemui di lokasi mengakui, kesemrawutan lalu lintas di sekitar Pelabuhan Nusantara, akibat adanya parkir kendaraan yang tidak tertata.

“Ini kita lakukan pemantauan dan peninjauan yang direncanakan sebagai titik lokasi Parkir di Sekitar Pelabuhan Nusantara. Kita sudah koordinasi dengan camat ujung dan Kapolsek KPN untuk mengoptimalkan lahan milik Pemerintah Daerah agar dijadikan titik parkir. Itu karena melihat kondisi pada saat bongkar muat kapal, sangat terjadi kesemrawutan lalu lintas,”ungkap Iskandar.

Iskandar berharap, masyarakat dapat mendukung kebijakan-kebijakan pemerintah terkait penataan parkir di Kota Parepare agar yang menjadi sumber permasalahan, dapat teratasi dan tetap dioptimalkan.

Hal senada juga dikatakan Camat Ujung Kota Parepare, Ulfa Lanto, bahwa akan terus melakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk memanfaatkan aset Pemerintah Daerah di sekitar Pelabuhan, agar dijadikan lahan parkir demi mengatasi kesemrawutan kendaraan.

“Kita terus melakukan koordinasi dengan pihak perhubungan untuk mengusulkan ke pimpinan, agar lahan milik Pemerintah Daerah itu dimanfaatkan sebagai lahan parkir kendaraan-kendaraan yang masuk. Juga jalur ke pelabuhan itu, kalau bisa satu arah saja, apakah dari arah utara atau dari arah selatan saja,”tandas Ulfa.(Yanti)