Erna Rasyid Taufan Puji Model Disporapar Sambut Kapal Pesiar MS Europa


PAREPARE, – Ketua Tim Penggerak Kota Parepare Hj.Erna Rasyid Taufan, memuji model penyambutan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) terhadap Kapal Pesiar yang bersandar di Pelabuhan Nusantara.

Menurut Erna, Konsep dan simbol islami Kota Parepare sebagai kota santri dan kota Ulama, tetap diperhatikan, meskipun yang datang adalah wisatawan mancanegara.

“Alhamdulillah, Saya sangat senang dan bahagia karena itu berarti Parepare akan semakin terkenal dengan kedatangan kapal pesiar, ini bukan kapal indonesia tapi kapal asing. Memang kita perlu diketahui secara Internasional, karena ada tokoh Internasional yang lahir di Kota ini, yaitu mendiang Bapak BJ Habibie,”kata Erna.

Terkhusus untuk Disporapar, lanjutnya, terimakasih telah memberikan pemahaman yang baik kepada para turis bahwa Kota ini adalah Kota Ulama.

“Terimakasih kepada Kepala Disporapar yang menyampaikan kepada mereka bahwa Kota kita adalah kota Ulama. Yang mana kemarin, mereka (bule-bule) ini ingin berenang memakai bikini, tapi oleh Disporapar, Alhamdulillah mereka bisa menerima dan paham,”ucapnya.

Penyambutan hangat yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Parepare terhadap wisatawan mancanegara ini, juga mendapat pengakuan dari Kapten Kapal Pesiar MS Europa, Mr Dag Dnergestein.

Dimana, Pengalungan Sarung Sutra oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare Hj.Erna rasyid Taufan kepada Kapten Kapal Pesiar tersebut, diiringi dengan tari “Padduppa” dan Gendrang Bulo.

Ika Merdekasari Saat menerjemahkan pengakuan Kapten Mr Dag saat berinteraksi dengannya, mengatakan, Parepare adalah Kota yang menyenangkan atau layak dikunjungi. Tidak banyak tempat yang dikunjungi mendapatkan sambutan seperti ini,”kata dia.

Mr Dag juga menyebut Kota Parepare seperti surga kecil, lengkap dengan pantai gunung. Hanya saja dibutuhkan pengembangan lebih lanjut sehingga wisatawan tidak perlu lagi ke daerah lain ketika dia datang,”kutip ika.(An)