Urai Kemacetan, Dishub dan Satlantas Parepare Siap Rekayasa Lalulintas


PAREPARE, -Untuk mengurai kemacetan lalu-lintas di ruas-ruas jalan alternatif seperti Pertigaan Gedung Islamic Center dan Jalan Agussalim, Dinas Perhubungan Kota Parepare akan melakukan rekayasa lalu lintas.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perhubungan Kota Parepare, Iskandar Nusu menyampaikan, Dinas Perhubungan saat ini selalu melakukan pemantauan titik-titik yang perlu menjadi perhatian, tidak hanya mengatasi kemacetan arus lalulintas, namun juga akan melakukan pembinaan terhadap jur parkir.

“Kita ini akan melakukan rekayasa lalin tepatnya di pertigaan agussalim dan islamic center. Ini kita akan masukkan dalam agenda Coffee morning untuk dibahas dengan pihak terkait khususnya kepada Walikota Parepare. Termasuk juru parkir kita lakukan pembinaan, karena di jalan protokol itu tidak boleh memarkir kendaraan, itu semua bisa menimbulkan kemacetan,”tegas Iskandar.

Selain melakukan pemantauan, tambahnya, Dishub juga akan melakukan pendataan terhadap Jukir-jukir yang harus sesuai dengan aturan. Setiap jukir harus memiliki identitas utamanya rompi dan tanda pengenal, untuk menertibkan jukir-jukir liar.

“juga, kita ingin berupaya menertibkan jukir-jukir liar, terkait banyaknya laporan dari masyarakat. namun untuk hal ini, kita terus melakukan koordinasi dengan pihak terkait dan akan bekerjasama dengan Pihak Satlantas Polres Parepare,”jelasnya.(An)