Cegah Banjir Dengan Menanam Pohon Bambu

Sejak Terjadinya Banjir Yang Melanda Beberapa Daerah Di Wilayah Kota Parepare, Akibat Dari Meluapnya Air Dari Bantaran Sungai Karajae, Pemerintah Tni Dan Polri Berserta Masyakat Dan Beberapa Organisasi, Mengelar Penanam Pohon Bambu Di Pinggiran Sungai Karajae.

Diketahu Pohon Bambu Yang Tumbuh Di Pinggir Sungai Bermanfaat Dalam Mengikat Tanah, Menyerap Air, Dan Karbon Dalam Jumlah Besar, Adapun Jumlah Dalam Penanaman Bambu Ini Dilakukan Sepanjang 200 Meter Di Bantaran Sungai Karajae Untuk Sebagai Pembuatan Tanggul Alami.

Letnan Kolonel Kaveleri Ali Syahputra Siregar Komandan Kodim 1405 Malusetasi Menjelaskan Bahwa Bambu Kami Pilih Karena Tanaman Ini Cocok Dengan Unsur Tanah Di Sini Dan Dapat Menahan Erosi Air Sungai Yang Meluap, Metode Ini Dipilih Untuk Mengembalikan Fungsi Vegetasi Lahan Sungai Dan Secara Otomatis Dapat Merestorasi Agar Tanggul Sungai Kembali Hijau.

Sementara Pemerintah Setempat Dalam Hal Ini Camat Bacukiki Saharuddin , Mengucapkan Terima Kasih Kepada Pihak Pihak Yang Telah Berpartisiapsi Dalam Kegiatan Penanaman Bambu Kali Ini, Tentunya Dengan Kegiatan Ini Di Harapakan Banjir Yang Melanda Di Wilayah Di Watang Bacukiki Ini Tidak Terulang Kembali.

Peliput:Erwin