Kunjungi Dua SMA di Parepare, Liestiaty Puji Penghijauan Sekolah

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulsel Liestiaty F Nurdin yang didampingi Walikota HM Taufan Pawe dan Ketua Tim Penggerak PKK Parepare Hj.Erna saat melakukan kunjungan di SMAN 5 Parepare, Selasa (21/1/2020).


PAREPARE, – Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan, Liestiaty.F Nurdin dan rombongan, melakukan kunjungan ke dua Sekolah Menengah Atas (SMA) Parepare, Yakni SMAN 5 dan SMAN 4.
Dalam kunjungannya tersebut, Istri Gubernur ini didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare Hj.Erna Rasyid Taufan bersama Walikota Parepare HM Taufan Pawe.
Liestiaty selain membagikan tumbler kepada Pelajar sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan, juga sigap memasuki kantin-kantin yang berada di dalam sekolah serta melihat kondisi toilet.
Diakhir kunjungannya, Liestiaty Nurdin mengaku kagum dengan 2 sekolah tersebut, yang peduli penghijauan lingkungan.
“Kami telah mengunjungi dua SMA, Alhamdulillah rata-rata bagus. Yang pertama kita di SMAN 5, bersih, dan hijau. Dan terakhir kita di SMAN 4 juga rata-rata hijau disini. Kita lihat perhatian terhadap penghijauan di sekitar sekolah, Alhamdulillah. Malah kata dia, di SMAN 4 ini, punya Green House yang sangat bermanfaat untuk siswa yang ada disini. Hanya saja, di SMAN 4 ini, toilet masih harus dijaga kebersihannya, dan kantin harus banyak memiliki ventilasi udara,”Sebut Liestiaty.
Pada kesempatan itu juga, Liestiaty menyerahkan puluhan bibit pohon ke masing-masing sekolah yang dikunjunginya.
“Dua sekolah kami kasi bibit, 1 sekolah kita kasi 50 bibit yaitu ada pohon rambutan, mangga, durian, dan pohon kelor. Pohon kelor kami berikan 10 bibit ke 1 sekolah. Karena kami inginkan, pohon kelor tersebut dimanfaatkan oleh masyarakat, karena sehat,”ujarnya.(Yanti)