Ikut Andil Dalam Sektor Pendidikan di Kota Parepare, IAD Bangun Yayasan PAUD


PAREPARE, – Untuk mengambil bagian dalam sektor Pendidikan di Kota Parepare, Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) membangun Yayasan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Yayasan PAUD tersebut diresmikan oleh Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Sulsel, Lisa Firdaus Dewilmar yang didampingi Bunda PAUD Kota Parepare Hj. Erna Rasyid Taufan, dan turut disaksikan Kajati Sulsel Firdaus Dewilmar, Kajari Parepare, Wakil Walikota Parepare H.Pangerang Rahim, Ketua DPRD Parepare Andi Nurhatina Tipu, dan jajaran kejaksaan, di Jalan Veteran, Selasa (28/1/2020).

Pada kesempatan tersebut, Ketua IAD Sulsel Firdaus Dewilmar mengapresiasi Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Kota Parepare yang telah mendirikan PAUD dan dibina langsung oleh Kejaksaan Negeri Kota Parepare. Kehadiran PAUD Kejaksaan ini, dapat memberikan pelayanan yang lebih berkualitas bagi penyelenggaraan PAUD.

“Kedepannya, PAUD Adhyaksa ini dapat berkembang dan menjadi contoh bagi PAUD lainnya, terlebih lagi kita dapat menyaksikan sarana dan prasarana PAUD Adhyaksa Dharmakarini ini cukup memadai,”Jelas Lisa.

Sementara Bunda PAUD Kota Parepare Hj.Erna Rasyid Taufan dalam sambutannya menyebutkan, saat ini perkembangan Pendidikan Anak Usia Dini di Kota Parepare terus bertumbuh, sebagaimana hadirnya PAUD Adhyaksa Dharmakarini ini. Jumlah PAUD di Kota Parepare saat ini, sebanyak 74 PAUD/TK dan 9 Kelompok Bermain (KB).

“Layanan PAUD Holistik Integratif ini dapat tersedia layanan anak secara menyeluruh dan terintegrasi, diantaranya layanan posyandu, bina keluarga bahagia dan pemberian vitamin dan makanan sehat. tentunya kami sangat mengharapkan dengan kehadiran PAUD Adhyaksa ini dapat menjadi alternatif bagi masyarakat untuk memilih PAUD yang sesuai cita-cita anak sejak dini,”tandas Erna.(An)