Cegah Gangguan Keamanan Polairud Polda Sulawesi Selatan Pantau Aktivitas Laut di Perairan Parepare

PAREPARE,-Direktorat polisi air dan udara polda sulawesi selatan melaksanakan patroli antisipasi cuaca buruk kepada nelayan yang sering mencari ikan di perairan parepare dan pinrang.

Kapten kapal bripka aris barakasi usai melaksanakan patroli membenarkan pihaknya melaksanakan patroli dalam mengantisipasi cuaca buruk di perairan parepare dan pinrang.

Dirinya bersama anggotanya saat ini melaksana patroli di perairan parepare dan pinrang dalam mengantisipasi cuaca buruk, adapun kegiatan patroli ini juga dirangkaikan dengan memberikan edukasi kepada para nelayan yang tengah mencari ikan di perairan parepare dan pinrang agar terus waspada saat berkaktivitas di laut.

Aris mengatakan, pemberian edukasi yang dilakukan pihaknya kepada nelayan yakni salah satunya merupakan peningkatan keselamatan kepada seluruh kru yang ada di atas kapal dengan jaket keselamatan atau life jacket.

Diketahui, cuaca buruk atau yang biasanya nelayan yang ada di perairan parepare dan pinrang menyebutnya dengan angin barat, angin barat ini dapat menyebabkan gelombang mencapai ketinggian dua meter hingga perlu adanya kewaspadaan saat beraktivitas di laut khususnya para nelayan yang mencari ikan.

Peliput:Erwin