Warga Kecamatan Ujung Dapat 1000 Sertifikat tanah melalui PTSL 2020

PAREPARE – Badan Pertanahan Nasional (BPN) Bekerjasama dengan Kecamatan Ujung Kota Parepare menggelar penyuluhan pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL) di Aula Kecamatan Ujung, Rabu, 29 Januari 2019.

Penyuluhan tersebut menghadirkan narasumber dari Kabid PTSL BPN, Aji, Camat Ujung, Andi Ulfah Lanto, Kapolsek Ujung, Muhabbar, dan dari Kodim 1405/mlts serta diikuti oleh Seluruh lurah, dan RT RW mewakili warga se-Kecamatan Ujung di masing-masing Kelurahan Labukkang, Kelurahan Ujung Sabbang, Kelurahan Ujung Bulu, Kelurahan Malusetasi, dan Kelurahan Lapadde.

Camat Ujung Kota Parepare, Andi Ulfah Lanto mengatakan akan ada 1000 kuota PTSL bagi masyarakat Kecamatan Ujung yang ingin mendaftar, Namun lanjut dia penting untuk mengetahui dan harus memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan, seperti salah satunya tanah yang sudah lama dikuasai masyarakat yang sama sekali belum bersertifikat.

Ulfah menambahkan PTSL tersebut bisa dilakukan oleh seluruh Masyarakat Indonesia tidak seperti Proyek Operasi Nasional Agraria (Prona) yang mengutamakan masyarakat ekonomi lemah.

Peliput:Nurfadila Wahid