Taufan : Sampai Saat Ini Masih Ada Daerah Lainnya Terdampak Bencana


PAREPARE – Penyerahan bantuan keuangan Kepada Korban bencana angin kencang, terhadap masyarakat Kota Parepare dari Pemerintah Kota Parepare, sebanyak 997 masyarakat Kota Parepare yang diberikan bantuan keuangan tersebut, Kamis 30 Januari 2020.
Walikota Parepare, HM. Taufan Pawe, saat menyerahkan bantuan tersebut, mengatakan kita patut bersyukur atas apa yang menimpa kita tidak seperti yang terjadi dibeberapa daerah lainnya, yang bahkan sampai saat ini masih terdampak bencana banjir dan longsor, kita lihat sekarang walaupun masih ada beberapa yang was-was tapi setidaknya tidak separah yang terjadi dibeberapa daerah, yang masib terus tayang dibeberapa tv nasional.
Eks Pengacara ternama ini, mengurai jika sampai saat ini, bantuan yang disalurkan ini baru bantuan korban bencana angin kencang, sementara untuk bencana banjir sendiri baru akan disalurkan kemudian, sementara kita masih melakukan pendataan dan verifikasi paktual di Lapangan, terkait jumlah bantuan dan kerugian yang dialami warga kita.
Alumni Doktor Hukum Unhas ini, menuturkan, jika dirinya memang pernah menyampaikan akan menyalurkan bantuan tersebut tidak lebih dari tiga hari, karena pemahamannya jika jumlahnya hanya puluhan orang, dia berfikir itu bisa segera disalurkan, namun ternyata kenyataannya ada ratusan dan bahkan sampai detik ini tercatat sebanyak 997 korban bencana, maka kemudian kita minta untuk finising agar semua bisa kita penuhi semua.
Hal tersebut, kata dia muncul karena adanya kebijakan Pemerintah Kota Parepare untuk melakukan pendataan secara menueluruh, dan bahkan bagi warga yang rumahnya hanya terbang satu seng atau bahkan hanya setengah agar dicatat secara langsung dan dilaporkan, hal itulah membuat membengkaknya pendataan tersebut, tapi itu dilakukan demi memberikan ya g terbaik bagi masyarakat Kota dan perhatian terhadap penerima bantuan. (Arsyad)