Sigap, FKPPI Lakukan Aksi Bersih Lapangan Pasca Gebyar Semarak Indonesia Maju


PAREPARE, RAKSUL – Aksi kepedulian lingkungan ditunjukkan Organisasi Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI/Polri (FKPPI) Kota Parepare usai pelaksanaan kegiatan Gebyar Semarak Indonesia Maju.

Dalam aksi ini, terlihat sejumlah Anggota FKPPI berseragam loreng coklat sigap membersihkan sampah-sampah yang berserakan pasca kegiatan, Kamis, (6/2/2020).  

Erwin Rasyid, salah satu Pengurus FKPPI Kota Parepare mengatakan, aksi yang dilakukan oleh FKPPI ini adalah bentuk kepedulian terhadap kota Parepare sebagai kota peraih piala Adipura.

“Ini sebagai bentuk bagaimana kita bijak melihat bahwa Kota Parepare adalah Kota Adipura. Sehingga dengan keikhlasan anggota FKPPI ini, melakukan aksi pungut sampah di manapun saja jika kita melihat sampah. Apalagi kami ikut hadir di kegiatan ini,” ujar Erwin Rasyid, yang diketahui merupakan adik kandung Erna Rasyid Taufan, Ketua FKPPI Parepare.

Erwin dan rekan lainnya mengaku ikhlas dan senang dilibatkan dalam setiap kegiatan, terutama kegiatan yang berskala nasional seperti Gebyar Semarak Indonesia Maju yang pertama kali diadakan di Kota Parepare.

“Semoga apa yang dilakukan oleh teman-teman FKPPI ini dapat menggugah warga untuk peduli terhadap lingkungan, terutama dalam lingkungannya masing-masing, tanpa komando dan instruksi,” ujar Erna Rasyid Taufan, Ketua FKPPI Parepare, mengapresiasi. (An)