Musrenbang Tingkat Kecamatan Ujung Usulkan Program Prioritas Peningkatan Infrastruktur dan Bantuan Masyarakat Tepat Sasaran


PAREPARE, – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2021 tingkat Kecamatan Ujung telah digelar.

Kegiatan yang dibuka Camat Ujung Kota Parepare Andi Ulfa, menghadirkan 3 Anggota DPRD Kota Parepare diantaranya, Anggota Komisi III Bidang Pembangunan, Keuangan dan Perekonomian, Yasser latif, Ketua Komisi II Bidang Kesejahteraan Rakyat, Kamaluddin Kadir, dan Hermanto Anggota Komisi I Bidang Hukum dan Pemerintahan.

Camat Ujung Andi ulfa membeberkan, dalam Musrenbang Tingkat Kecamatan Ujung ini melahirkan usulan-usulan program prioritas, seperti pembangunan dan peningkatan Infrastruktur, serta pemberdayaan masyarakat.

“Tadi saya sampaikan, bahwa yang sangat mendesak dan yang perlu segera ditindak lanjuti itu, adalah di Wilayah Tegal yang sering terdampak banjir jika musim hujan tiba. Itu memang sangat dibutuhkan tindakan, karena ini sudah sekian tahun masyarakat disana seakan-akan terbiasa dengan kondisi banjir, sementara kami Pemerintah terlena dengan kondisi itu,”beber Ulfa sapaan akrab Andi Ulfa Lanto.

Camat Ujung ini berharap, kondisi di Wilayah Tegal tidak lagi terjadi banjir setelah adanya usulan-usulan dari warga yang dari Musrenbang Kelurahan hingga Musrenbang Kecamatan.(Yanti)