Rampungkan Akhir Pebruari, Imigrasi Kelas II Parepare Gelar Rapat Evaluasi Penerbitan Paspor CJH


PAREPARE , – Untuk mengatasi berbagai persoalan penyelenggaraan Ibadah haji, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Parepare menggelar Rapat Evaluasi Penerbitan Paspor Calon Jemaah haji Se-Ajatappareng.

Rapat tersebut menghadirkan perwakilan dari Kementerian Agama Parepare, 8 Kabupaten dan 1 Kota yang terdiri dari Wilayah Kerja Kantor Imigrasi Kelas II TPI Parepare, yang digelar di Aula Kantor Imigrasi Parepare, Rabu (12/2/2020).

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II parepare, Noer Putra Bahagia menyampaikan, Penerbitan Paspor Jemaah haji telah menjadi tanggung Jawab pihak Imigrasi.

“Ini rutin kita laksanakan untuk proses penerbitan paspor kepada Calon Jemaah Haji. Kiranya ada hal-hal yang perlu dikoordinasikan atau ada hal yang menjadi kendala dalam proses ini, kita harus evaluasi dalam pertemuan ini,”jelas Putra.

Dari 1500 Paspor yang diproses, tambah putra, kita sudah merampungkan sekitar 90 persen paspor bagi Calon Jemaah haji. Selebihnya, Kata dia, dikarenakan Jemaah yang bersangkutan belum melakukan foto.

“Kita berharap, sebelum bulan pebruari berakhir, semua proses penerbitan Paspor CJH telah rampung. Dan itu selanjutnya, kita akan melakukan penyerahan secara simbolis kepada Calon Jemaah Haji dan akan kami serahkan ke Kementerian Agama,”tandasnya.(An)