Disperindag Pamerkan Inovasi Layanan di Parepare Fair 2020


Parepare – Pemerintah Kota Parepare Sulawesi Selatan menggelar pameran inovasi pembangunan atau Parepare Fair.
Hampir seluruh instansi dan lembaga pemerintah mendirikan stan untuk memamerkan hasil kerja, sistem pelayanan serta inovasinya.

Salah satunya Kantor Dinas Peridustrian Perdagangan UKM dan Koprasi (Disperindag).
“Selain produk lokal usaha kecil menengah (UKM) kita juga tampilkan up date harga sembako di Parepare Fair ini”.

Bukan hanya itu kata dia, Dinas Perdagangan Parepare juga memamerkan inovasinya dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat utamanya bagi pelaku usaha.

“Kami juga pamerkan bentuk bentuk pelayanan terhadap masyarakat khususnya pedagang. Kita punya unit metrologi legal yang melayani tera dan tera ulang terhadap alat ukur takaran alat timbang dan perlengkapannya”.

Disamping memamerkan alat yang menunjang aktivitas perdagangan tersebut lanjut Syahruddin, pihaknya juga memamerkan inovasi lain seperti membuka pelayanan aduan bagi konsumen, serta sarana dan prasarana melalui pembangunan renovasi Pasar.

“Kita berikan layanan juga untuk penyelesaian sengketa konsumen. Jadi di stan kami ini kita buka layanan pengaduan terkait masalah konsumen. Kami beri solusi dan menfasilitasi bagaimana penyelesaian sengketa”.

Parepare Fair merupakan kegiatan pemerintahan kota dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun kota Parepare ke-60. Beragam acara dan festival telah digelar untuk menghibur dan memberikan edukasi kepada pengunjung.

Kegiatan itu berlangsung selama sepekan di alun alun kota, kawasan monumen cinta Ainun Habibie, Lapangan Andi Makkasau.

Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe dalam acara pembukaan pekan ini menyatakan apresiasinya, dan berterimakasih kapada masyarakat Parepare.

Taufan mengatakan, Parepare Fair adalah ajang untuk mempromosikan budaya daerah, seni dan wisata di kota tempat kelahiran presiden ke 3 BJ Habibie.