Ratusan Offroader Finish Usai Nikmati Keindahan Kota Parepare


PAREPARE – Ratusan peserta off road dari berbagai daerah finish di lapangan andi makkasau kota parepare minggu sore kamarin usai menjelajahi kota parepare pada pegelaran off road jelajah bumi habibi pada kegiatan rangkaian festival tapadallaoki parepare festival dalam menyambut hari ulang tahunkota parepare ke 60 yang di lepas oleh wakil walikota parepare h. Pangerang rahim pada sabtu kemarin.

Terlihat ratusan mobil jeep yang pertamanya bersih sebelum menjelajah di rute yang tersebar di empat kecamatan di kota parepare, kini penuh dengan lumpur, ini menandakan rute yang dilewati pada offroader ini penuh dengan tantang dan adrenalin yang tinggi.

Rute yang dilewati oleh para offroader ini memang sengaja mengambil wilayah di empat kacamata yang ada dikota parepare yang bertujuan untuk memperkenalkan destinasi wisata yang masih tersembunyi di daerah ini.

Hal tersebut disampaikan oleh wakil walikota parepare, h pangerang rahim usai menyambut kedatangan para offroader ini usai selama dua hari menjelajah dan menikmati keindahan kota parepare.

Sejumlah pejabat forkopimda parepare hadir dalam kegiatan penutupan off road jelajah bumi habibie tersebut, diantaranya kapala dinas komunikasi dan informatika kota parepare iskandar nusu yang juga ikut memberikan penghargaan pada malam puncak penutupan offroad jelajah bumi habibie.

Kegiatan offroad ini selain memperkenalkan destinasi wisata di parepare juga untuk menjalin silaturahmi bagi para pencinta off road yang ada di sulawesi selatan.

Usai menyusuri wilayah parepare dan sekitarnya berjarak tempuh 40 kilometer, kedepannya kegiatan yang diprakasai oleh komunitas pare’s jepp club kota parepare ini bisa berkelanjutan tentunya dalam membangun kepariwisataan kota parepare.

Dan mampu menambah daya tarik masyarakat luar untuk berkunjung, dan peserta berkesan menikmati keindahan dan dapat mempromosikan kota parepare.

Peliput:Erwin