22 Warga Binaan LPKA Parepare Ikuti Simulasi UNBK


PAREPARE- Lembaga pemasyarakatan khusus anak kelas dua parepare, hari ini menggelar simulasi ujian nasional berbasis komputer (unbk), kepada para warga binaan pemasyarakatan (wbp) peserta program paket c di smk negeri tiga kota parepare.

Simulasi unbk ini merupakan hari pertama untuk semulasi paket c yang diikuti para warga binaan dari lembaga pemasyarakatan khusus anak kelas dua parepare. Tercatat sebanyak 22 warga binaan pemasyarakatan yang mengikuti pelaksanaan simulasi unbk paket c kali ini.

Adapun ruang lab yang disediakan sebanyak tiga ruangan untuk para wargabinnaa ini, yang mana nantinya bisa mengikuti kegiatan sumulasi ini dengan baik, hal ini disampaikan oleh kaso baham andi baso selaku kepala seksi administrasi keamanan dan tata tertib lapas parepare , yang mana dirinya juga menegaskan bahwa untuk pengamanannya sendiri, telah disiapkan pengawalan yang ketat dari lapas sendiri.

Kegiatan simulasi ini sama seperti situasi unbk yang sesungguhnya dimana para siswa harus mengerjakan soal-soal menggunakan komputer. Dalam kegiatan ini diharapkan pada saat ujian nasional yang berlangsung nanti, para warga binaan ini tidak lagi merasa asing dan canggung dalam mengerjakan soal-soal yang di tampilkan dalam layar monitor.

Peliput:Erwin