Pengunjung Dapat Bibit Cabai Gratis Pada Stand Nuansa Tanaman Bambu yang Sejuk di TP Fest 2020


PAREPARE – Kreatifitas Dinas Ketahanan Pangan Kota Parepare dalam menyajikan pameran selalu menjadi daya tarik dari tahun ke tahun.

Kali ini, pada penggelaran pameran pada Tapadalaoki Parepare (TP) Festival 2020, Dinas Ketahanan Pangan menyajikan Stand pameran dengan nuansa tanaman bambu hijau ditambah kolam ikan, air mancur, berbagai tanaman sayuran hidroponik dan tanaman buah yang terkesan sejuk disiang hari dan terlihat menarik pada malam hari.

Kasubag Program dan Keuangan Dinas Ketahanan Pangan Parepare, Andi Paulangi mengatakan pengunjung dipastikan akan merasa senang jika berkunjung. Selain mengedukasi pengunjung dengan tulisan nama tanaman disetiap tanaman yang ada, pihaknya juga menyediakan ribuan bibit cabai yang gratis dibagi-bagikan kepada pengunjung setiap pukul 9.00 pagi dan pukul 16.30 sore.

Andi Paulangi menambahkan, hal tersebut bertujuan agar masyarakat juga dapat memanfaatkan pekarangan yang ada dirumahnya masing-masing untuk bisa menanam cabai sendiri.

Tak hanya layanan bibit peduli pangan, Dinas Ketahanan Pangan juga menampilkan beberapa program unggulan lainnya yang masih akan dikembangkan lagi seperti edukasi peduli pangan, pengembagan kampung sayur, tanaman obat disekitar kita, pengembangan kampung buah dan rumah pangan kita.

Peliput:Nurfadila Wahid