Harga Bawang Bombay di Pasar Lakessi Naik Hingga 150 Persen

Harga kebutuhan bahan pokok di Kota Parepare dalam pekan ini mengalami kenaikan harga. Beberapa diantaranya yakni bawang merah, bawang putih, bawang Bombay, telur ayam ras, cabai rawit merah dan kacang kedelai Impor.

Harga dari Beberapa komoditi tersebut naik 12 hingga 150 persen. Bawang Bombay Impor per hari ini 19 Maret 2020, mengalami kenaikan yang fantastis dari harga sebelumnya Rp 40 ribu/ kg naik menjadi Rp 100 ribu per kg.

Hal ini berdasarkan pantauan dan dibenarkan oleh salah satu pedagang, Anti, menurutnya harga bahan pokok sudah mulai naik sejak dua hari lalu, ditambah beberapa komoditi per hari ini yang juga naik. Hal itu disebabkan karena virua corona yang sedang menggemparkan dunia, karena pasokan yang dijualnya merupakan barang dati Makassar yang sebelumnya di impor dari Negara China.

Sedangkan Harga bahan pokok lainnnya yang mengalami kenaikan yang juga berdampak dengan adanya covid -19 ini, yakni bawang putih naik dari harga Rp. 45 ribu/ kg menjadi Rp 50 ribu/kg, bawang merah naik dari harga Rp 35 ribu/kg menjadi Rp 40 ribu/kg, telur ayam ras, Rp 23.800/kg naik menjadi Rp 25.500/kg dan cabai rawit merah dari harga Rp 25 ribu/kg menjadi Rp 30 ribu/kg nya.

Peliput:Nurfadila Wahid