Polsek Ujung Polres Parepare Sosialisasikan Maklumat Kapolri RI Tentang Penanganan Wabah Virus Corona


Personel Polsek Ujung Polres Parepare membagikan lembaran maklumat Kapolri Republik Indonesia kepada masyarakat dibeberapa titik di Kota Parepare. Kapolri Jenderal Idham Azis mengeluarkan maklumat tentang Kepatuhan terhadap Kebijakan Pemerintah dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona.

Ba Unit Lantas Polsek Ujung Polres Parepare, Andrie menjelaskan tujuan maklumat tersebut, yakni untuk meminimalisasi penyebaran virus Corona yang menyebabkan Covid-19. Agar penyebaran tidak semakin meluas dan berkembang menjadi ganguan terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat.

Andri memaparkan maklumat Kapolri antara lain meminta masyarakat tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak baik di tempat umum maupun di lingkungan sendiri. Seperti seminar, lokakarya, konser musik, festival, bazzar, pasar malam, pameran, unjuk rasa, kegiatan olahraga, kesenian, jasa hiburan, pawai, karnaval hingga resepsi keluarga.

Andri menambahkan apabila ada keperluan mendesak dan tidak dapat dihindari yang melibatkan banyak massa, agar dilaksanakan sesuai dengan protokol pemerintah dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19. (Nurfadila Wahid)