Tangkal virus korona, lapas parepare terapkan periksaan barang bawaan sebelum masuk lapas


Sebelumnya lapas kelas ii a parepare melakukan penyemprotan disinfektan di blok sel tahanan guna mencegah penyebaran pandemi virus corona atau covid-19.

Penyemprotan disinfektan ini sesuai instruksi dari ditjen pemasyarakatan yang meminta kepada rutan dan lapas untuk melakukan upaya pencegahan dini penularan corona.

Untuk tetap menjaga penyebaran dan menangkal virus ini, lapas kelas dua a parepare rutin melakukan pemeriksaan kepada setiap petugas dan barang bawaan serta para pengunjung yang mambawah barang dari luar lapas.

Pencegahan ini dilakukan dengan menyemprotan cairan disinfektan ke barang bawaan serta petugas yang ingin masuk ke dalam lapas.

Pencegahan ini agar para tahanan yang ada di dalam lapas tak terjangkit virus corona melalui pengunjung atau mereka yang membawa virus corona.

Sebagai upaya pencegahan lapas kelas II a parepare juga menyiapkan beberapa titik wastafel untuk semakin menjaga kebersihan dan membiasakan warga binaan mencuci tangan yang merupakan bagian dari penerapan pola hidup bersih dan sehat bagi petugas maupun para warga binaan.

Peliput:Erwin