Hoax! Pasar Lakessi Tutup Sementara Karena Covid-19


Kabar bohong alias hoax beredar di tengah penyebaran virus Corona di Kota Parepare. salah satunya menyebutkan adanya penutupan pasar lakessi karena adanya ‘lockdown’ dari pemerintah di sosial media baik facebook maupun WhatsApp.

Hal tersebut menjadi viral, banyak masyarakat termasuk pedagagang mempertanyakan langsung ke UPTD Pengelolaan Pasar atau kebenaran information yang beredar tersebut.

Kepala UPTD Pengelolaan Pasar, Hj Cica Djamaluddin menanggapi dengan melakukan sosialisasi di pasar untuk pemberitahuan informasi yang benar, dengan membantah bahwa pasar Lakessi tutup sementara karena covid-19 tersebut adalah tidak benar atau hoax. menurutnya pasar tetap buka setiap hari, kalaupun natinya akan ditutup akan ada informasi resmi dari pemerintah dan diteruskan oleh UPTD Pengelolaan Pasar.

Hingga saat ini, pihaknya terus melakukan pemantauan di pasar dan mengedukasi pedagagang dan Pengunjung untuk menerapkan pola hidup sehat sebagai upaya terhindar dari Covid-19. Cica menambahkan masyarakat bisa secara langsung menghunubungi 082370007179 untuk aduan ke UPTD Pengelolaan Pasar yang dipastikan secara sigap pihaknya akan menindak lanjuti persoalan yang ada.(Nurfadila Wahid)