Taufan Pawe Ungkap Pasien Yang Positif Covid-19 di Parepare Lebih Agresif Dari Tiga Pasien Lain


PAREPARE – Walikota Parepare, HM Taufan Pawe, menceritakan terkait kondisi pasien 557 (61) yang dinyatakan positif terinfeksi virus Corona (Covid-19) dan tengah melalui tahapan isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah Andi Makkasau (RSUD AM), Kota Parepare sejak tanggal 17 Maret 2020 hingga sekarang.

HM Taufan Pawe, menjelaskan, dari empat pasien dalam pengawasan yang dirawat, pasien 557 ini paling aktif dari ketiga pasien lainnya, bahkan pasien tersebut selalu memesan makanan, pisang goreng, Teh dan susu, kepada perawat yang bertugas di ruang isolasi tersebut.

“Bahkan sesekali pasien tersebut memberontak dan mencabut jarum empus dan hendak keluar dari euang isolasi tersebut, sehingga jika dilihat dari kondisi pasien dia sama sekali tidak memberikan tanda-tanda yang serius,”ujarnya.

Namun lanjut Taufan, pada awal diagnosa pasien tersebut, memang ditemukan adanya hasil foto rongsen paru-paru pasien yang diduga mengandung penyakit paru-paru basah, pada tanggak 17, dan terus mengalami kemerosotan pada bagian paru-paru sampai hari ini.
“Terakhir kami periksakan pada 23 (kemarin red) memang mengalami kemerosotan dan bahkan menampakkan kondisi yang buruk pada bagian paru-paru,”ucap dia.

Hanya saja kata Taufan, pada bagian lainnya tetap mengalami kondisi yang normal, bahkan hasil pemeriksaan leukosit pada tanggal 17 yang lalu berada pada angka 5.400, dan pada tanggal 23 kami periksa mengalami peningkatan menjadi 6.940.

“Memang leukosit ini jika terjadi infeksi maka akan mengalami peningkatan disitulah ciri-ciri terjadinya infeksi dalam tubuh pasien tersebut, hanya saja pada pemeriksaan tensi pasien dia mengalami pada posisi normal yakni berada oada angka 140/80, suhu tubuhnya berada pada 36,4°c, nadinya 74 itu normal, pernapasan disini yang mengalami kenaikan yang semestinya normalnya pada 22 namun pada pasien itu ada diangka 24, saturasi berada pada kisaran 94 yang mana untuk normalnya ada pada 94-100,”jelasnya.

Diapun tidak menampik jika kondisi pasien tersebut dua hari terakhir ini mengalami kondisi yang membaik, dan bahkan suhu tubuh mengalami peningkatan yang semakin baik. “Suhu tubuh pasien ini selama dua hari terakhir memang terus mengalami penurunan,”kata Mantan Pengacara Ternama ini.