Mulai Hari Ini, Kemenag Parepare Berlakukan Work From Home


Mulai hari ini ASN Kemenag Kota Parepare mulai bekerja dari rumah. Meski begitu, ASN juga harus siap jika dalam keadaan mendesak mendapatkan tugas melaksanakan pelayanan publik yang tidak bisa dilakukan secara dalam jaringan atau online, seperti pencatatan nikah dan lainnya.

Kepala Kemenag Parepare, H Abdul Gaffar menjelaskan Pemberlakukan kebijakan kerja dari rumah atau work from home (WFH) ini tertuang dalam Surat edaran Menteri Agama Nomor 4 tahun 2020 tertanggal 24 Maret 2020, tentang Perubahan Surat Edaran Menteri Agama Nomor 3 Tahun 2020 tentang Penyesuaian Sistem Kerja Pegawai dalam Upaya Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) pada Kementerian Agama.

Menindaklanjuti hal tersebut, Seluruh pegawai Kemenag Kota Parepare diperintahkan untuk bekerja dari rumah atau tempat tinggal mulai tanggal 26-31 Maret 2020, namun untuk petugas keamanan tetap melaksanakan tugas secara bergiliran dan memperhatikan protap pengamanan optimal.

Hari ini, menurutnya Kemenag Kota Parepare telah memberlakukan ceklok sistem online, dan mengimbau KUA dan Penyelenggaraan Haji agar pelayanan nya tetap berjalan dengan sistem sosial distancing, memanfaatkan teknologi informasi dalam melaksanakan koordinasi antar unit.

Abdul Gaffar menambahkan selama pelaksanaan bekerja dari rumah semua jenjang jabatan agar memastikan seluruh layanan publik dan administrasi kantor tetap dapat dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab, memberikan informasi yang jelas kepada masyarakat/pengguna layanan, memperhatikan skema pelayanan publik.

Peliput:Nurfadila Wahid